Wikipedia

Hasil penelusuran

Rabu, 15 Februari 2023

 

Pengertian Payload

Jadi, apa itu sebetulnya yang dimaksud dari Payload ini?

Ketika data dikirim melalui Internet, setiap unit yang dikirimkan meliputi informasi header dan data aktual yang dikirim.

Header mengidentifikasi sumber dan tujuan paket, sedangkan data aktual disebut sebagai payload.

Karena informasi header, atau data di atas kepala, hanya digunakan dalam proses transmisi, itu adalah dilucuti dari paket saat mencapai tujuan.

Oleh karena itu, payload adalah satu-satunya data yang diterima oleh sistem tujuan.

Apa itu Payload dan Definisinya?

Untuk lebih memahami penafsiran serta arti dari terms atau kata tersebut di atas, kita semua pastinya wajib mengenali lebih dalam terkait apa itu definisi dari Payload ini.

Dalam mengartikannya, tentu kita perlu merujuk pembahasannya dari sumber terpercaya, baik itu bagi situs dictionary ataupun kamus terpaut bidang teknologi, komputer maupun secara langsung bagi para ahli serta pakar di bidang tersebut.

Seperti yang Anda pahami kalau arti definisi sendiri adalah sesuatu limit (batas) ataupun makna yang menjelaskan.

Definisi yang dimaksud bisa dimaknai dengan suatu frasa, kata maupun suatu kalimat yang menggambarkan serta memberitahukan tentang suatu penerangan, arti, ataupun karakteristik utama dari suatu, baik itu barang, proses, ataupun kegiatan ataupun seorang.

Seperti yang kita lihat, kata “Payload” ini merupakan salah satu dari kumpulan istilah, akronim (jargon) dalam bidang teknologi yang dimulai dengan awalan P.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar